Senin, 01 Agustus 2011

+ Movie Of The Day : The Sorcerer's Apprentice

The Sorcerer's Apprentice
Directed by : Jon Turteltaub
Production by : Walt Disney Pictures
Starring :
Nicolas Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, Teresa Palmer, Toby Kebbell, Monica Bellucci, Robert Capron, Alice Krige, Gregory Woo, James A. Stephens
Budget : US$180,000,000
Release Date : July 14th, 2010
Genre : Action/Adventure/Drama/Fantasy
Writer : mike
Synopsis :
-

Setelah melewati tahun 2009 dengan tidak terlalu menyenangkan karena beberapa filmnya gagal di pasaran, aktor Nicolas Cage menatap tahun yang lebih cerah di 2010 ini. Setelah terlibat dalam film superhero yang tidak super; Kick-Ass, yang mendapat sambutan hangat dari penonton awam maupun kritikus, aktor yang memerankan karakter Damon Macready/Big Daddy dalam film arahan sutradara Matthew Vaughn tersebut kini siap menyapa kembali para penggemarnya melalui film arahan sutradara Jon Turteltaub; The Sorcerer's Apprentice.

    Film yang menghabiskan dana sebesar US$180 juta untuk biaya produksinya ini merupakan ajang reuni bagi Cage, Turteltaub, serta sang produser; Jerry Bruckheimer. Sebelumnya, mereka bertiga telah berkolaborasi bersama dalam film National Treasure (2004), serta sekuelnya; National Treasure: Book of Secrets, yang rilis tiga tahun kemudian. Kolaborasi trio ini dalam film terdahulu dapat terbilang sukses besar, karena kedua film tersebut berhasil meraup total pendapatan sebesar US$804,876,918 dari peredarannya di seluruh dunia dengan biaya produksi ‘hanya’ sebesar US$230 juta. Bahkan sekuel kedua; National Treasure 3, saat ini tengah dalam tahap pengembangan, dan diharapkan dapat rilis tahun depan. Kesuksesan inilah yang diharapkan dapat kembali terulang dalam The Sorcerer's Apprentice.

    Selain Nicolas Cage, film ini juga melibatkan beberapa nama yang sudah tidak asing lagi, sebut saja aktor pengisi suara Hiccup dalam How to Train Your Dragon (2010); Jay Baruchel, aktor Alfred Molina yang baru-baru ini juga bermain dalam film yang diproduseri Bruckheimer; Prince of Persia: The Sands of Time (2010), aktris cantik bertubuh seksi dari Italia; Monica Bellucci (The Private Lives of Pippa Lee), serta tidak ketinggalan aktris cantik lainnya, Teresa Palmer (Bedtime Stories), yang berperan sebagai love interest Baruchel.

It is not a myth
It is not an illusion
It is not your imagination


    Bersetingkan kota Manhattan di era modern saat ini, seorang penyihir tangguh; Balthazar Blake (Cage), mencoba melindungi salah satu kota termakmur di Amerika tersebut dari musuh abadinya; Maxim Horvath (Molina). Walaupun memiliki kemampuan sihir yang luar biasa, bukan perkara mudah untuk mengalahkan pernyihir jahat yang memiliki berbagai rencana licik tersebut.

    Horvath sangat berambisi menguasai Manhattan untuk kepentingan pribadinya. Dan untuk merealisasikan ambisinya tersebut, ia dibantu oleh seorang ilusionis ternama; Drake Stonea (Kebbell), yang bersedia membantunya hingga akhir. Menghadapi Horvath seorang diri saja sudah menyulitkan, dan kini ia memiliki bala bantuan yang membuat segala sesuatunya makin sulit bagi Blake, bahkan ia tidak yakin dapat menghentikan mereka seorang diri.

    Karena itulah, akhirnya ia mencari seseorang yang dapat membantunya mengalahkan kekuatan jahat tersebut, dan pilihannya jatuh kepada Dave Stutler (Baruchel), seorang mahasiswa fisika biasa yang ternyata menyimpan potensi tersembunyi yang tidak pernah ia duga. Blake pun mengangkat Stutler menjadi muridnya.

    Awalnya, Stutler sangat skeptis dan berusaha untuk tidak terlibat dalam permasalahan yang ada. Tapi untunglah Blake berhasil meyakinkan sang murid. Kursus kilat untuk menjadi seorang penyihir pun dilakoni Stutler, dan selama proses belajar tersebut, tidak jarang berbagai ‘kecelakaan kecil’ terjadi.

    Tujuan Stutler berlatih sihir tidak hanya sekedar untuk menyelamatkan kota yang ia tinggali tersebut, namun juga untuk melindungi gadis yang ia cintai. Dengan kemampuannya tersebut, ia berharap suatu saat nanti, ia dapet mencuri hati Becky (Kebbell), dan bersatu dengan pujaan hatinya tersebut. Tapi sebelum hal itu dapat terjadi, ia dan sang mentor harus terlebih dulu baku hantam dengan Horvath dan Stonea yang ternyata lebih sulit dari dugaannya semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar