Senin, 01 Agustus 2011

+ Movie Of The Day : Kung Fu Panda 2

Kung Fu Panda
Directed by : Jennifer Yuh Nelson
Production by : DreamWorks Animation SKG
Starring :
Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Jackie Chan, Seth Rogen, Lucy Liu, David Cross, James Hong, Gary Oldman, Michelle Yeoh, Jean-Claude Van Damme, Victor Garber
Budget : t.b.a.
Release Date : May 26th, 2011
Genre : Animation, Comedy, Kids & Family
Writer : dhany
Synopsis :
Prepare for the return of awesomeness.
Tidak seperti umumnya film-film hasil adaptasi, yang kans prospek kemunculan proyek sekuelnya gampang dimaklumi serta materi ceritanya kebanyakan mudah diperoleh, film-film dari naskah orisinil hidup mati kelangsungan kisahnya lebih mudah faktor utama penentunya yakni keberhasilan dari segi raihan finansialnya. Gambaran seperti itulah tepatnya yang melatari kemunculan Kung Fu Panda 2. Dikarenakan kesuksesan besar yang berhasil diraih film pertamanya selain sambutan menggembirakan. 
 
 
Di tahun 2008, DreamWorks berhasil mendulang sukses yang luar biasa melalui Kung Fu Panda, film animasi fantasi yang kisahnya berpusat pada sosok binatang panda tambun fans besar ilmu bela diri kung fu bernama Po, yang ternyata ditakdirkan sebagai pejuang legendaris ‘Yang Terpilih’ dari sebuah ramalan kuno kala ia berusaha menguasai seni kung fu.     
 
Mengedepankan kisah ringan plus adegan-adegan sarat humor yang menggelitik, artwork yang menawan, serta dukungan nama-nama bintang besar sebagai pengisi suara para karakternya, Kung Fu Panda sanggup meraih lebih dari $626 juta dari hasil perolehannya di seluruh dunia dalam masa edarnya, menjadikannya sebagai salah satu film paling sukses sepanjang tahun 2008 sekaligus film orisinil rilisan DreamWorks Animation paling sukses sepanjang sejarah studio itu. Sudah barang tentu,pencapaian itu membuat pihak DreamWorks tidak segan-segan untuk membuatkan film sekuelnya.
 
 
Kini, di tahun 2011 ini, kurang lebih formula semacam itu lagi yang dikedepankan daalam film Kung Fu Panda 2 ini. Bedanya kali ini bukan duo sineas Mark Osborne dan John Stevenson lagi yang duduk di bangku sutradara, melainkan Jennifer Yuh Nelson; praktisi di bidang teknik perfilman yang melalui film ini bakal mengawali debut penyutradaraan di kancah layar lebar. Sebagai informasi, Yuh pada Kung Fu Panda berlaku sebagai kepala divisi cerita. 
 
 
Po (Black) yang sekarang telah menjalani takdirnya sebagai master kung fu the Dragon Warrior, menjaga the Valley of Peace bersama Master Shifu serta The Furious Five: Tigress (Jolie), Crane (Cross), Mantis (Rogen), Viper (Liu), dan Monkey (Chan). Akan tetapi, kehidupan baru Po yang fantastis mendapat ancaman, kala muncul sosok antagonis ambisius yang mempunyai rencana untuk menggunakan senjata rahasia tanpa tanding, yang bahkan keberadaannya bisa menghilangkan eksistensi kung fu, guna menaklukkan Cina. Kini, mau tidak mau semuanya tergantung pada Po dan The Furious Five untuk berpetualang ke Cina, menghadapi ancaman ini dan menghancurkannya. Namun, bagaimana cara Po untuk menghentikan sebuah senjata yang bisa memusnahkan keberadaan kung fu? Jalan satu-satunya adalah dengan cara menelusuri kembali masa lalunya dan mengungkap rahasia asal usulnya yang misterius. Karena, hanya itulah yang dapat membuatnya mampu mengeluarkan kekuatan yang diperlukan untuk menunaikan misinya kali ini.  
 
 
Berbicara mengenai filmnya, Seperti umumnya sekuel, sudah barang tentu apa yang akan ditampilkan dalam film ini kurang lebih akan setali tiga uang dengan film pertamanya, baik dari segi formula cerita, sedangkan  dari materi mengenai film ini yang sudah beredar di khalayak luas, hampir seluruh pemain tokoh kunci yang dulu tampil dalam film pertamanya akan kembali hadir guna meneruskan peran mereka. Sedangkan, untuk faktor pembedanya/pemicu daya tariknya dihadirkan karakter baru, yang lagi-lagi guna memastikan jaminan kesuksesan proyek sekuel ini, pihak studio merekrut para bintang yang namanya sudah tenar untuk menjadi pengisi suaranya. 
 
 
Sebagaimana predesornya, sekuel Kung Fu Panda ini diprediksi bisa menghasilkan pencapaian yang sama bahkan melebihi perolehan yang ditorehkan film pertamanya. Apalagi seperti halnya film-film rilisan DreamWorks SKG lainnya selepas 2009, film ini juga akan disajikan dalam format 3D, yang bakal membuat tampilan aksi kedua petualangan Po lebih ciamik dari tampilan di film sebelumnya. Besar kemungkinan kisah petualangan Panda kocak ini akan dibanjiri kalangan penonton dari semua kalangan umur yang menginginkan sajian jalinan cerita ringan, sederhana, dan menghibur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar